Aplikasi Tulisan di foto

Aplikasi tulisan di foto memiliki arti lain yaitu watermark, disebut watermark karena tulisan terlihat transparan seperti air yang bergelombang membentuk sebuah tanda. Watermark berasal dari bahasa inggris yang artinya tanda air. Tanda air ini dapat berupa tulisan maupun sebuah gambar yang terlihat transparan. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat tulisan di foto terlihat secara transparan.



Aplikasi tulisan di foto menjadi sebuah kebutuhan banyak banyak orang yang bekerja sebagai conten maker. Bagi para desainer tentu sudah sangat familiar dengan istilah tulisan di foto ini. Karena hampir disetiap gambar yang bukan komersil pasti akan diberi watermark, sebagai sebuah tanda bahwa ini adalah foto atau gambar kreasi mereka. Para seorang blogger, admin facebook, admin instagram tentu sangat memerlukan tutorial tentang bagaimana cara membuat tulisan di foto.

Salah satu aplikasi tulisan di foto adalah canva.com. Dicanva ini kita dapat membuat tulisan di foto dengan mudah dan secara online. Iya, Canva memberikan pelayanan pengitan gambar secara online melalui web. Ui yang diberikan di canva sangat mudah untuk dipahami. Cara menggambar dicanva sangat mudah karena sudah ada beberapa pilihan templat. Apalagi hanya sekedar membuat tulisan di foto. 

Aplikasi tulisan di foto lainya kita dapat menggunakan fitur dari aplikasi Whatsapp. Tentu hampir disetiap android hari ini hampir pasti terinstall whatsapp. Jadi mengunakan whasapp sebagai aplikasi tulisan di foto adalah sebagian salah satu manafaat dari fitur yang ada di whatsapp.

Instagram juga dapat digunakan sebagai aplikasi tulisan di foto. Fitur tulisan di foto di instagram malah lebih beragam lagi. Mengunakan instagram sebagai aplikasi untuk membuat tulisan di foto menjadi sangat mudah dan efisien.

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi tulisan di foto yang berbasis desktop dapat menggunakan GIMP. Gimp meruapakan aplikasi manipulasi gambar seperti potoshop namun gimp adalah versi gratis. Untuk cara menggunakan gimp sebagai aplikasi tulisan di foto silahkan membaca tutorial gimp berikut.


Aplikasi Tulisan di Foto untuk yang lainnya untuk android adalah sebagai berikut :

Textgram
Font Studio
PicSay
TextArt
Font Studio-
PicLab
Phonto
Text on Photo

Silahkah cari Aplikasi tulisa difoto tersebut di google playstore.